Rabu, 27 April 2011

Dunia Maya Gila

Aku mulai aktif berada di dunia maya sejak kelas 2 SMA. sejak awal aku menggeluti dunia tersebut, aku langsung merasa kecanduan. Ada banyak hal aneh, unik, luar biasa, yang sebelumnya aku nggak tau, yang sebelumnya nggak aku duga, sesuatu yang menarik, gila dan lain-lain, semuanya ada di dunia maya.

Pernah aku mengenal teman chatting, dia mengaku seorang cewek. Dia mempunyai foto-foto juga di facebooknya, selain itu juga ada facebook milik keluarga besarnya dan semuanya aktif. Pada malam april mop, tiba-tiba dia mengaku bahwa dia adalah orang lain yang memakai idnya, sedangkan pemilik id tersebut telah meninggal sejak akhir februari. Emang cukup membuat teman-teman dunia maya lain gempar. aku cuma berpikir, itu hanya seorang yang merasa senang ketika menjadi orang lain dalam dunia maya, dan menjadi orang yang sangat berbeda dengan keadaan sesungguhnya di dunia nyata. Aku cuma kagum saja, bagaimana mungkin dia bisa melakukan kebohongan seperti itu sampai dia membuat facebook sebanyak itu agar terlihat dia seperti orang nyata.

Ada juga temen chatting, aku nggak gitu kenal juga sih dia siapa, bagaimana, apa, seperti apa, darimana, kenapa. Baru satu kali itu aku chatting dengannya. Tiba-tiba saja dia curhat tentang masalah hubungan dia dengan istrinya. Jadi ceritanya dia telah menikah dengan seorang wanita yang sama sekali tidak dia cintai. Sebenernya dia masih mencintai seseorang wanita, tapi wanita pujaannya juga menikah dengan pria lain. Dia bilang sih mereka masih saling mencintai. Dari hasil aku tanya-tanya, dapat disimpulkan bahwa istrinya masih mencintainya, dan sedangkan wanita pujaannya menikah dengan pria yang mencintai wanita pujaan tersebut. Si pria ini dan si wanita pujaan masih berharap untuk bisa bercerai dengan pasangan mereka masing-masing, kemudian mereka menikah setelah bercerai. Ah masalah pernikahan, aku belum ngerti banget-banget. Ya sudah, aku beri dua pilihan saja. Pilihan pertama, bercerai karena keegoisan, tapi berbahagia dengan mengorbankan seseorang yang sebenarnya mencintai mereka dan membuat orang yang mencintai mereka menderita. Pilihan kedua, belajar menerima kenyataan bahwa mereka memang bukan ditakdirkan untuk berjodoh, mulai menjalin hidup baru dengan orang yang sebenarnya tidak diharapkan, lalu berkorban dengan orang yang mencintainya meskipun pria tersebut tidak mencintainya. Tapi sepertinya pria tersebut memilih untuk bercerai demi kebahagiaan dirinya sendiri. Dia minta doa buat kebahagiaan dia pula. Hmmm...aku doain agar dia bisa membuat keputusan bijak saja deh.

Semalem ada lagi kenal seseorang yang mengaku bahwa dia sebenarnya adalah seorang gigolo. Aku kurang bisa mengerti jalan pikir orang dewsa labil ini deh. Dia cerita pertama kali berhubungan adalah dengan pacarnya, tapi sang pacar menikah dengan pria lain. Dia merasa sakit hati dan bermaksud dendam dengan cara menjadi gigolo tersebut. Dia bilang dia akan berhenti menjadi gigolo kalau ada cewek yang bisa merubahnya menjadi baik lagi. Batinku bilang, gimana bisa ada cewek yang mau mengubahnya kalau dia masih saja menutup hatinya sampai sekarang. Lucu! Baiklah, itu urusan dia. Dunia maya emang gila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar